Google AdSense

Google adsense adalah program kerja sama malalui media internet yang diselenggarakan oleh google. melalui program periklanan Adsense, pemilik situs web dan blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaanya diperbolehkan memasang unit iklan yang marerinya telah ditentukan oleh GOOGLE dihalaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mandapatkan pemasukan pembagian keuntungan dari GOOGLE untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs. Akan tetapi, metode ini hanya berlaku untuk metode ini hanya berlaku untuk iklan-iklan tertentu dan dibuka dinegara-negara tertentu pula. Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, GOOGLE Adsense juga menyediakan Adsense untuk pencarian (Adsense fore search ) dan iklan arahan (Adsense Reverral).

Mengenal istilah-istilah dalan Google Adsense

1. Publisher adalah orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dan memasang iklan AdSense disitus mereka

2. Ad Unit adalah iklan Adsense itu sendiri

3. Link Unit hampir sama dengan Ad Units, tetapi fotmatnya mirip dengan menu yang biasa anda temui di situs-situs web. Pembeda link unit dengan Ad unit adalah apada saat pengunjung mengklik iklan ini. Pada link units, pengunjung akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisheer baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad units yang ada di halaman tersebut. link units menghasilkan pemasukan uang lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

4. AdSense for cntents adalah iklan Adsense yang dipasang di suatu halaman tersebut (kontekstual). Ad unit dan link unit termasuk dalam Adsense for contens.

5. Alternate Ads adalah iklan yang muncul ketika iklan utama yang kontestual dengan isi web habis. Google memperbolehkan Anda untuk memasang Alternate ads atau ilkan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads tidak muncul, maka akan keluar iklan alterbatif yang telah diatur sebelumnya.

You Should Also CheckOut This Post



0 komentar:

Posting Komentar

tricks-collections.com